Kamis, 10 Juni 2010

Kata Pengantar dari Pak Ronny F. Ronodirdjo



KATA PENGANTAR



Membaca buku mengenai sukses adalah kegemaran saya semenjak SMA kelas 3, saat saya ingin sekali melakukan perubahan dalam hidup. Semenjak itu berbagai buku tentang sukses telah saya baca. Dari yang ditulis oleh -profesor ahli teori- yang kehidupannya tak senada dengan teorinya, sampai yang ditulis oleh milyuner yang alur penulisannya tak seirama dengan incomenya.

Yosandy Lip San adalah seorang praktisi yang bergerak cepat menuju sukses, hebatnya ia juga mampu menuliskan setiap bulir keringat hasil prakteknya dalam buku bagus ini. Buku yang seimbang nada dan iramanya mengenai apa itu sukses dan bagaimana mencapainya.

Saya mengenal Yosandy melalui keikutsertaannya dalam kelas NLP Practitioner dan Master Practitioner yang saya selenggarakan. Setiap hari saya melihat attitudenya yang sudah baik, bertumbuh menjadi lebih baik, secara terus menerus.

Saya jadi ingat, betapa saat saya bertumbuh dewasa dulu, sangat jarang buku yang demikian bagus membahas apa dan bagaimana cara untuk melaju dalam kesuksesan.

Anthony Robbins pernah mengatakan bahwa “Pengetahuan hanyalah suatu “potential power”, terkecuali dimiliki oleh orang yang mengetahui bagaimana bertindak secara efektif menjalankan pengetahuan itu”.

Nah, buku ini menawarkan pada Anda “suatu pengetahuan”, dan asyiknya lagi di dalamnya sekaligus juga ada petunjuk “bagaimana caranya”. Lengkap dan klop sudah! Hanya tinggal satu hal : komitmen Anda melakukannya!

Dalam NLP ada suatu presuposisi yang berbunyi “The map is not the territory”, yang artinya kurang lebih adalah “Peta (apa yang kita pikirkan) bukanlah wilayah yang sebenarnya (realitas)”. Apapun yang kita pikirkan hanyalah mencerminkan kemampuan kita dalam mereprsentasikan dunia yang demikian hiruk pikuk ini, dan di dalamnya ada keteraturan dalam ketidakteraturan.

Selamat membaca dan temukan harta karun dalam diri Anda!


Jakarta, April 2010




Ronny F. Ronodirdjo
Licensed Trainer of NLP™

Tidak ada komentar:

Posting Komentar