Sabtu, 06 November 2010

Lima Satria Utama HATI

“Orang yang percaya, yakin, dan bijak mempunyai mata lahir dan mata batin. Ia melihat semua ciptaan-Nya di bumi dengan mata lahirnya dan melihat semua ciptaan-Nya di langit dengan mata hatinya.”
Abdul Qadir Al-Jailani
“… pancaindra manusia bagaikan lima pintu yang terbuka menghadap dunia luar. Tetapi yang lebih menakjubkan adalah hatinya yang berjendela terbuka (ke dalam) ke arah dunia gaib yang tak kasatmata; di mana sesekali ia bisa menerima isyarat tentang masa depannya.”
Al-Ghazali



Syukur, ikhlas, damai, bahagia dan cinta adalah lima kekuatan emosi yang memiliki vibrasi tertinggi yang positif. Dengan lima emosi positif ini, Anda dapat mengaktifkan law of attraction (hukum tarik menarik) dengan kekuatan penuh dalam diri Anda. Rhonda Byrne dalam bukunya yang fenomenal The Secret, menulis bahwa hukum tarik menarik adalah hukum penciptaan. Para ahli fisika kuantum mengatakan pada kita bahwa seluruh Semesta muncul dari pikiran! Anda menciptakan hidup Anda melalui pikiran-pikiran Anda dan hukum tarik-menarik.

Hukum tarik menarik bekerja ketika Anda memikirkan sesuatu dan Anda menarik pikiran-pikiran serupa dari Semesta ke diri Anda. Apa yang paling Anda pikirkan atau fokuskan akan terwujud dalam hidup Anda. Sementara Anda menggabungkan fokus pikiran Anda dengan syukur, ikhlas, damai, bahagia dan cinta maka diri  Anda menjadi kekuatan magnet yang luar biasa.

Anda pernah melakukannya dan belum berhasil ? Anda pernah berhasil tetapi hanya menarik hal-hal yang tidak signifikan ? Anda tidak bisa sekedar memikirkan sesuatu yang besar dan mengharapkannya terwujud begitu saja.

Untuk menarik hal-hal yang besar Anda memerlukan kekuatan yang lebih besar dan mengaktifkannya dengan meletakkan lima emosi positif tertinggi pada tempat yang tepat. Anda bisa memancarkan syukur, ikhlas dan cinta adalah kekuatan emosi postif dengan vibrasi tertinggi. Semakin besar Anda memancarkannya, Anda memperoleh kekuatan yang semakin besar juga.

Namun Anda tidak dapat memancarkannya hanya dengan memikirkannya. Anda tidak bisa mengaktifkan kekuatan tersebut hanya dengan berpikir Anda sudah bersyukur, berpikir bagaimana ikhlas, berpikir bentuk damai,  berpikir mendapatkan bahagia atau berpikir Anda sudah memiliki cinta. Bukan itu !

Syukur, ikhlas, damai, bahagia dan cinta tidak memiliki kekuatan bila hanya berada di pikiran. Anda harus meletakkannya di HATI Anda, dan itu sebabnya saya memberikan mereka gelar sebagai lima satria utama HATI. Sempat penasaran ya ! Merekalah lima satria utama yang memimpin emosi-emosi positif lainnya seperti tenang, sabar, antusias, senang dan lain-lain. 

Sekarang letakkan para satria di jantung Anda ( tahu maksud saya, bukan ! ) dan rasakan gerakan emosinya. Raba dada dengan tangan Anda dan rasakan sensasi nyaman yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata, menyebar ke seluruh tubuh dan memancar keluar diri Anda. Luar biasa !



Lima satria HATI adalah kekuatan yang sudah dianugerahkan Tuhan Maha Pencipta di dalam diri Anda. Anda tidak perlu mencarinya di luar diri Anda. Banyak orang di luar sana yang bersyukur dan kalau memperoleh sesuatu, ikhlas karena berharap mendapat sesuatu, mencari damai ke mana-mana, menerima cinta baru memberikannya. Itu justru membuat orang-orang tersebut hidup dalam penderitaan.

Justru memulai dengan diri yang penuh syukur, ikhlas, damai, bahagia dan cintalah yang membuat Anda mencapai lebih banyak hal di dunia ini. Lakukan tanpa perlu alasan dan dengan kesadaran penuh bahwa lima satria HATI itu sudah ada di dalam diri Anda, tak perlu mencarinya ke mana-mana. Dan Anda mulai menyadari hidup itu mudah dan hal-hal terbaik mendatangi Anda terus menerus. 

Khusus mengenai bahagia tanpa perlu  alasan, Hingdranata Nikolay seorang Licensed Trained NLP™ dari The Society of NLP™ menuliskan secara lengkap dalam bukunya yang berjudul Be Happy ! Get What You Want. Dalam salah satu bab buku tersebut membahas bahwa bahasa tidak saja hasil dari pikiran. Bahasa juga mempengaruhi pikiran dan tindakan kita. Kebahagiaan dan pencapaian yang kita inginkan juga tergantung pada bahasa yang kita gunakan.

Orang bahagia punya bahasa yang berbeda, yang terucap di dalam pikiran mereka atau keluar dalam percakapan: Bahasa orang bahagia! Kata-kata tertentu bisa memicu bayangan atau perasaan bahagia, kendati kita dalam situasi sebaliknya. Dan kata-kata tertentu lainnya bisa membuat kita tidak bahagia kendati kita dalam situasi yang membahagiakan.

Anda teringat dengan bahasan tentang self talk ya ! Betul, isilah selalu self-talk Anda dengan kata-kata yang bahagia. Rasakan pengaruh dari kata-kata yang Anda ucapkan baik terhadap orang lain maupun di dalam diri Anda sendiri dengan menggunakan kata-kata yang bernada bahagia. Menyenangkan bukan!

Adakah cara lain ? Ada! Bagi Anda yang memiliki pengalaman yang bahagia, bayangkanlah sekarang! Alami lagi kejadian yang membahagiakan Anda tersebut, lengkapi dengan sistem representasi. Anda boleh menutup mata bila nyaman buat Anda atau dengan mata terbuka bila Anda suka. Tataplah gambaran kebahagiaan dengan jelas, dengarkan suara-suara yang terdengar pada peristiwa tersebut dan nikmati rasa bahagianya!

Bila Anda ingin bergerak, bergeraklah! Meloncatlah bila itu dorongan dalam diri Anda atau apapun yang timbul dalam diri Anda, ikuti saja. Kemudian dengan cara yang Anda sukai dan tepat untuk Anda, perbesarlah rasa bahagia tersebut sambil menggenggam tangan kiri Anda. Nikmati beberapa saat kebahagiaan yang sulit diungkapkan dengan kata-kata tersebut.

Bila sudah, Anda dapat istirahat sebentar dan Anda sudah membuat tombol kebahagiaan dengan tangan kiri Anda. Selamat! Kapanpun Anda ingin merasakan kebahagiaan yang sama, genggamlah tangan kiri Anda dan nikmati perasaan bahagia yang muncul.

sumber : bagian Sukses 8 dari buku "YOU ARE THE REAL PERSONAL SUCCESS"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar